Welcome to My Blog ^_^

Tuesday, May 7, 2013

- Jauhi Bermalas-malasan Ria

Sifat malas merupakan sesuatu yang normal dalam hidup anda. Karena dia normal maka dia pun bisa diatasi. Tips diatas bisa menjadi awal untuk berpikir dan bertindak berbeda dari biasanya sehingga anda tidak menyia-nyiakan kesempatan yang datang hanya karena malas mengerjakannya.


1. Membuat Impian atau Tujuan
Orang yang malas biasanya tidak memiliki motivasi untuk berkembang ke arah kehidupan yang lebih baik. Sementara orang yang tidak memiliki motivasi biasanya tidak memiliki tujuan-tujuan hidup yang pantas dan layak untuk diraih. Kita hidup harus mempunyai tujuan waluapun tujuan sekecil apa pun jika tidak mungkin hidup anda tidak berarti.

2. Pergaulan Yang Positif
Situasi atau lingkungan di mana kita berada sungguh ada pengaruhnya. Orang yang mulai dihinggapi rasa malas sangat dianjurkan agar menjauhi mereka yang juga mulai diserang kebosanan, putus asa, rasa enggan, apalagi berpikiran negatif. Jika kita bergaul dengan orang2 yang malas kemungkinan kita juga akan ikut bermalas-malasan ria tetapi bergaullah dengan orang2 yang mempunyai tujuan dan motivasi hidup. Jika kita bergaul dengan orang2 yang mempunyai tujuan dan motivasi maka umumnya memancarkan aura positif kepada apapun dan siapapun di sekelilingnya. Pancaran optimisme dan semangat itulah yang bisa menginspirasi orang lain, bahkan menularkan semangat yang sama sehingga orang lain jadi ikut tergerak.

3. Ganti “Kata apa bisa ?” dengan “Kata saya harus bisa”
Apabila Anda dihadapkan pada satu tugas atau masalah besar, anda sebaiknya jangan berpikir mengenai rumitnya tugas atau masalah tersebut dan membayangkan "bisakah diselesaikan ?" Sebaliknya, fokuslah pada pikiran positif dengan membagi tugas besar tersebut menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan menyelesaikannya satu demi satu. Katakan setiap kali anda bekerja: “Saya harus bisa”. Cara pandang ini untuk meningkatkan semangat dalam mengerjakan tugas atau masalah itu.

No comments:

Post a Comment