Welcome to My Blog ^_^

Friday, May 3, 2013

- Pantai Lhoknga

Pantai Lhoknga, panorama pantai dikombinasikan dengan pemandangan indah pegunungan Karst (kapur) dapat menambah kenyamanan bagi mereka yang berada di kawasan ini. Tempat yang nyaman untuk berselancar. Ombak dipantai ini tidak terlalu tinggi rata-rata berkisar satu meter di tepian pantai. Jika ingin lebih ke tengah ombak bisa mencapai dua hingga tiga meter.


Pantai Lhoknga yang berada di Aceh Besar, jaraknya hanya 20 km dari Kota Banda Aceh tepatnya dikawasan PT. Semen Andalas Indonesia. Sebelum stunami menghantam Aceh tahun 2004 lalu, kawasan pantai ini cukup memberikan nuansa wisata pantai yang alami. Banyak pohon-pohon rindang terutama pohon kelapa yang tumbuh berjejer dan rimbun memberikan kesejukan, juga pohon cemara atau aron.
Deretan penjaja makanan dan minuman dibawah pohon serta gunung yang hijau bersebelahan dengan laut, cukup melengkapi sebagai obyek wisata pantai yang alami. Banyak wisatawan baik lokal maupun manca negara setiap harinya mengunjungi pantai ini atau hanya sekedar singgah untuk istirahat sebentar untuk melanjutkan perjalanan. Pantai Lhoknga yang dihiasi oleh pohon cemara yang sedang tumbuh semakin tinggi menantang mentari setelah semua diratakan oleh tsunami. Sebelum tsunami, pantai Lhoknga sangat indah, dinaungi oleh pohon cemara sehingga banyak tempat sejuk untuk menjauhi panas sambil menikmati pantai.
Pantai Lhoknga terkenal dengan pasir putihnya. beragam karang putih dan keong dapat ditemukan di pasir pantai. di pantai ini pengunjung dapat melakukan berbagai pilihan rekreasi, seperti berenang, berjemur, memancing dan berselancar.




No comments:

Post a Comment